Jadwal Pencairan Bansos BPNT 2024: Cara Mudah Cek dan Daftar Penerima BLT Rp2,4 Juta

- 27 Januari 2024, 17:05 WIB
 Bansos BPNT 2024 segera cair pada Januari 2024 sekarang ini, begini cara mudah ngecek Bansos BPNT Sumber foto: Pixabay/iqbal
Bansos BPNT 2024 segera cair pada Januari 2024 sekarang ini, begini cara mudah ngecek Bansos BPNT Sumber foto: Pixabay/iqbal /

PR TASIKMALAYA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengumumkan jadwal pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2024 melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan ini merupakan upaya konkret dalam mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi yang masih berlangsung.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui jadwal pencairan bansos BPNT 2024 serta apakah nama mereka masuk dalam daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta.

Proses pengecekan nama penerima dan jadwal bisa dilakukan dengan mudah dan praktis secara online melalui perangkat HP.

Menurut pengumuman resmi, pencairan bansos BPNT 2024 akan dimulai pada awal bulan Februari.

Baca Juga: BPNT 2024 Cair Kapan? Simak Jawaban dan Cara Cek Penerima Bansos Kartu Sembako Lewat HP

Kementerian Sosial akan menyalurkan bantuan tersebut melalui dua mekanisme yang berbeda, tergantung pada kondisi kepesertaan masyarakat penerima manfaat.

Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT 2024 yang telah memiliki rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), bantuan sebesar Rp2,4 juta akan ditransfer dalam enam tahap pencairan dengan jumlah Rp400 ribu setiap tahapnya.

Sedangkan, bagi KPM yang melakukan pencairan di Kantor Pos, bantuan akan diterima empat kali dengan jumlah Rp600 ribu per pencairan.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x