BPNT Kartu Sembako Cair Rp200.000, Segera Cek Penerima Bansos 2024 Online Lewat HP!

- 23 Januari 2024, 08:07 WIB
Ilustrasi BPNT Kartu Sembako Rp200.000
Ilustrasi BPNT Kartu Sembako Rp200.000 /Instagram.com/@pidjar.ig.

PR TASIKMALAYA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal dengan bantuan Kartu Sembako akan kembali didistribusikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dengan besaran Rp200.000 per penerima. 

Lantas kapan BPNT Kartu Sembako ini cair? dan bagaimana cara cek penerimanya? simak jawabannya di artikel ini, karena akan ada pembahasan jadwal pencairan dan cara cek penerimanya dengan mudah lewat handphone (HP). 

Perlu diketahui bahwa BPNT Kartu Sembako ini hanya diberikan khusus kepada masyarakat dari keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Oleh sebab itu, masyarakat harus memastikan terlebih dahulu sudah terdaftar atau belum di DTKS dengan mengecek penerima bansos 2024 ini. Berikut langkah cek penerima BPNT Kartu Sembako 2024 secara online: 

Baca Juga: Cara Daftar DTKS 2024 Lewat HP untuk Dapat BPNT atau PKH

Cek Penerima BPNT Kartu Sembako 2024

Pertama, langkah yang harus dilakukan pertama kali adalah membuka link cekbansos.kemensos.go.id lewat browser atau Google di HP.

Kedua, isi data alamat satu per satu seperti Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Desa sesuai data di Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Ketiga, masukkan nama lengkap dalam kolom Nama PM dan lengkapi kode huruf unik sesuai gambar yang tampil. 

Keempat, periksa dan pastikan semua kolom terisi dengan benar, lalu klik 'Cari Data'. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x