ALHAMDULILAH CAIR! Cek Daftar Penerima PKH 2024 Tahap 1 Lewat HP

- 22 Januari 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi cek daftar penerima PKH 2024 tahap 1.
Ilustrasi cek daftar penerima PKH 2024 tahap 1. /Kemensos

 


PR TASIKMALAYA -
Berbicara terkait bantuan sosial (bansos) di tahun 2024 yang disalurkan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) RI, banyak yang bertanya-tanya tentang jadwal pencairan dari berbagai bansos tersebut, termasuk Program Keluarga Harapan (PKH).

Pasalnya, tujuan dari penyaluran bansos PKH yang berkelanjutan ini dilakukan untuk mengurangi jumlah angka kemiskinan yang merajalela di Indonesia, dan membantu keluarga yang miskin atau rentan miskin.

Untuk bantuan yang akan disalurkan dari bansos PKH adalah berupa uang tunai, dengan jumlah besaran yang telah ditentukan sesuai dengan kategori-kategori.

Namun, pemerintah belum mengumumkan secara resmi terkait jadwal pencairannya. Akan tetapi, jika melihat dari jadwal cair di tahun lalu pastinya tidak akan jauh dari sebelumnya.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS 2024 Lewat HP untuk Dapat BPNT atau PKH

Jadwal sebelumnya, bansos PKH 2024 tahap 1 akan dicairkan pada Januari hingga Maret akhir. Jadi, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di Data Terpadu Kementrian Sosial (DTKS), dihimbau untuk mengecek secara berkala laman resmi kemensos.

Bagi yang masih belum mengetahui bagaimana cara cek daftar nama penerima bansos PKH 2024 tahap 1, maka artikel ini akan membantu Anda untuk mendapatkan tata cara yang mudah.

Cek Daftar Penerima PKH 2024 Tahap 1 Lewat Hp

Berikut PikiranRakyat-Tasikmalaya.com telah menyiapkan langkah-langkah mudah mengecek daftar penerima bansos PKH 2024 tahap 1 lewat Hp.

•‌ Buka laman resmi kemensos lewat Hp, atau klik: cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x