Cek Penerima BLT El Nino 2023 dan Cairkan Bantuan Rp400.000

- 24 Desember 2023, 08:40 WIB
Ilustrasi cara cek penerima BLT El Nino 2023.
Ilustrasi cara cek penerima BLT El Nino 2023. /DTKS

PR TASIKMALAYA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 masih menjadi bantuan sosial (bansos) yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) di akhir tahun ini. 

Menjelang penutupan bulan Desember, Kemensos menyediakan BLT El Nino 2023 sebesar Rp400.000 per penerima yang diberikan dalam bentuk uang tunai. Di tengah penyaluran tersebut, masih ada masyarakat yang belum mendapat bansos ini. 

Bagi yang penasaran, bisa dilakukan cek penerima BLT El Nino 2023 secara online dengan membuka laman resmi cekbansos.kemensos.go.id dan isi semua data diri untuk mengetahui daftar penerima bantuan. 

Perlu diketahui bahwa BLT El Nino 2023 ini hanya menyasar keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Kemudian durasi penyaluran hanya berlangsung selama dua bulan, yakni bulan November dan Desember 2023. 

Baca Juga: Cara Daftar BLT El Nino 2023 Hanya Pakai HP dan KTP untuk Dapat Rp400.000

Cara Cek Penerima BLT El Nino 2023

Untuk melakukan pengecekkan, Anda bisa memanfaatkan handphone (HP) atau laptop yang terhubung dengan jaringan internet. Kemudian pastikan jaringan tersebut stabil sehingga mempercepat proses pengecekkan. 

Pertama, Anda bisa membuka dulu link cekbansos.kemensos.go.id lewat browser atau Google. 

Kedua, tunggu tampilan DTKS muncul dan lengkapi data diri sesuai data di Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sejumlah data yang diminta adalah alamat dan nama lengkap. 

Ketiga, masukkan kode huruf unik sesuai gambar yang tersedia dan periksa seluruh informasi. Jika sudah selesai, klik 'Cari Data'. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x