Cek Penerima BPNT Desember 2023 untuk Cairkan Bansos Rp200.000

- 8 Desember 2023, 09:14 WIB
Ilustrasi BPNT Desember 2023.
Ilustrasi BPNT Desember 2023. /Kemensos/

PR TASIKMALAYA – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali mendistribusikan bantuan sosial (bansos) yang salah satunya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BPNT atau disebut Kartu Sembako rutin disalurkan oleh Kemensos setiap bulan, termasuk bulan Desember 2023 ini. Maka dari itu, masyarakat bisa segera bersiap-siap.

Sebelum mencairkan bantuan ini, tak ada salahnya melakukan cek penerima BPNT 2023 terlebih dahulu dengan menggunakan link cekbansos.kemensos.go.id.

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui langkah-langkah cek penerima BPNT bulan Desember 2023 secara online bisa lewat handphone (HP).

Baca Juga: BPNT Desember Cair? Simak Informasinya dan Cara Cek Bantuannya di Sini

Perlu diketahui bahwa BPNT diberikan pemerintah untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat miskin, dan untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Biasanya, Kemensos menyediakan bantuan Kartu Sembako atau BPNT sebesar Rp200.000 per bulan untuk satu orang penerima. Apabila bantuan tersebut belum cair di bulan sebelumnya, maka Kemensos akan menyatukan bantuan dengan bulan selanjutnya.

Singkatnya, penerima BPNT akan mendapat bantuan Rp400.000 apabila di bulan November sebelumnya bantuan ini tidak cair. Nominal tersebut adalah akumulasi BPNT dari November dan Desember 2023.

Lalu bagaimana cara mendapatkan dan mencairkan BPNT bulan Desember 2023?

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x