Cek BLT El Nino 2023 Lewat HP dan Cairkan Bantuannya Segera

- 7 Desember 2023, 21:42 WIB
Ilustrasi BLT El Nino 2023
Ilustrasi BLT El Nino 2023 /Pixabay/WonderfulBali/

PR TASIKMALAYA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino dari pemerintah disediakan jelang akhir tahun 2023. Bantuan sosial (bansos) ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pangan akibat fenomena El Nino. 

Menjelang pertengahan bulan Desember 2023 ini, tak sedikit masyarakat yang belum mendapat BLT El Nino dan mulai mempertanyakan kapan bansos ini akan cair? Bahkan ada pula yang belum mengetahui sudah terdaftar sebagai penerima bantuan ini. 

Oleh sebab itu, artikel ini akan menyediakan informasi seputar BLT El Nino dan cara cek bantuannya untuk mengetahui penerima bansos tersebut. Pengecekkan itu bisa dilakukan dengan mudah yaitu melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Perlu diketahui bahwa BLT El Nino itu sama seperti bansos lainnya yang hanya menyasar keluarga miskin atau rentan miskin. Kemudian yang berhak menerima bantuan ini adalah mereka yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BLT El Nino 2023 Online

Terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengecek penerima BLT El Nino 2023. Pengecekkan tersebut juga terhitung mudah karena hanya menggunakan handphone (HP) dan kuota internet yang cukup. Berikut langkah-langkah pengecekkannya. 

Cek BLT El Nino 2023 Lewat HP

- Buka link cekbansos.kemensos.go.id dan persiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

- Setelah menu DTKS muncul, isi satu per satu alamat sesuai data yang ada di KTP

- Masukkan nama lengkap dalam 'Nama PM'

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x