PKH Tahap 4 Kapan Cair? Simak Jadwalnya Lengkap dengan Cara Cek Penerimanya

- 7 Desember 2023, 09:12 WIB
Ilustrasi bansos PKH tahap 4 tahun 2023.
Ilustrasi bansos PKH tahap 4 tahun 2023. /Unsplash/Mufid Majnun

 


PR TASIKMALAYA
— Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki banyak program bantuan yang salah satunya adalah Program Keluarga Harapan (PKH).

Di awal bulan Desember 2023 ini, banyak yang mulai menanyangkan kapan PKH untuk tahap 4 bisa dicairkan. Lantas kapan PKH tahap 4 cair?

Simak jadwal pencairannya sekaligus dengan cara cek penerima bansos ini secara online dengan membuka laman resmi dari Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelum itu, perlu diingat bahwa bansos PKH adalah bantuan rutin yang dijalankan Kemensos setiap tahun dengan jadwal pencairan 3 bulan sekali.

Baca Juga: Heboh KIS hingga PKH Dialihkan ke Program Makan Siang dan Susu Gratis, TKN Prabowo-Gibran Klarifikasi

Jadwal Pencairan

Berdasarkan ketentuan tersebut, maka skema jadwal pencairan tahap 4 berlangsung dari Oktober, November hingga Desember 2023.

Jika bantuan ini belum juga cair di bulan Oktober  dan November, maka kemungkinan Kemensos menyalurkannya pada bulan Desember ini.

Kemudian masyarakat yang berhak mendapat bansos PKH adalah mereka yang termasuk dalam kriteria keluarga miskin atau rentan miskin.

Selanjutnya terkait besaran bantuan akan disesuaikan dengan kategori penerima. Sebab Kemensos telah membagi penerima bansos PKH dengan lima kategori berbeda.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x