BPNT Kartu Sembako Kapan Cair? Ini Jawabannya dan Cek Penerima Bansosnya di Sini

- 28 November 2023, 11:39 WIB
Ilustrasi BPNT Kartu Sembako 2024.
Ilustrasi BPNT Kartu Sembako 2024. /Pexels/ahsanjaya

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih mendistribusikan bantuan sosial (bansos) hingga saat ini, termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BPNT yang biasa disebut Kartu Sembako ini merupakan bansos rutin yang diberikan khusus untuk keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia.

Kemudian pertanyaannya, kapan BPNT Kartu Sembako ini cair? Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui jawabannya sekaligus akan ada informasi cek penerimanya.

Perlu diketahui bahwa BPNT Kartu Sembako merupakan bantuan rutin yang diberikan Kemensos setiap bulan lewat Kantor Pos atau PT Pos Indonesia. 

Baca Juga: Cek Penerima BPNT November 2023 Lewat Link Resmi Kemensos

Jadwal Pencairan BPNT Kartu Sembako

Berdasarkan ketentuan dari Kemensos, bantuan Kartu Sembako ini diberikan setiap bulan dengan besaran Rp200.000 per bulan untuk satu orang penerima atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Jika pada bulan November 2023 ini Kemensos belum menyalurkan BPNT pada masyarakat. Maka kemungkinan bansos tersebut disatukan dengan bulan selanjutnya, yakni Desember 2023.

Dengan demikian, besaran bantuan yang diperoleh oleh penerima manfaat adalah Rp400.000 untuk dua bulan sekaligus.

Namun untuk mendapat bansos tersebut, masyarakat harus memastikan sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sebab Kemensos menggunakan data DTKS untuk memberikan bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x