Kapan BLT El Nino Cair? Simak Jawabannya dan Cek Penerimanya di Sini

- 12 November 2023, 10:52 WIB
Ilustrasi BLT El Nino.
Ilustrasi BLT El Nino. /Pixabay/WonderfulBali/

PR TASIKMALAYA - Di tengah terjadinya fenomena El Nino di Indonesia yang berpengaruh pada cuaca dan harga pangan, pemerintah akhirnya menyediakan bantuan sosial (bansos) tambahan untuk masyarakat. 

Pemerintah mulai menyalurkan BLT El Nino untuk masyarakat kurang mampu yang telah memenuhi syarat. Bagi yang penasaran, simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui jadwal pencairan dan cara cek penerima bansos ini secara online. 

Sebagai informasi, BLT El Nino merupakan bansos baru yang diberikan pemerintah untuk keluarga miskin dan rentan miskin. Kemudian bantuan ini juga diberikan kepada keluarga yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Besaran BLT El Nino itu sendiri hampir sama dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yakni Rp200.000 per bulan untuk satu orang penerima. 

Baca Juga: Berapa Jumlah Bansos yang Diterima PM BLT El Nino? Simak di Sini

Lantas kapan BLT El Nino ini cair? 

Berdasarkan informasi yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara, pencairan BLT El Nino ini dilakukan mulai bulan November hingga Desember 2023 mendatang. 

Pencairan akan dilakukan sekaligus untuk dua bulan sehingga satu orang penerima akan mendapat Rp400.000 dari pemerintah. 

Bansos tersebut nantinya bisa didapat apabila penerima sudah terdaftar di DTKS. Untuk mengetahuinya bisa dilakukan pengecekkan secara online dengan menggunakan handphone (HP). 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah