Manfaat KUR BRI: Pengembangan Usaha dari Sektor UMKM untuk Kemajuan Ekonomi

- 24 Oktober 2023, 11:24 WIB
Pengembangan usaha sebagai salah satu manfaat paling fundamental dari program pinjaman KUR BRI.
Pengembangan usaha sebagai salah satu manfaat paling fundamental dari program pinjaman KUR BRI. /Pixabay/Tumisu

PR TASIKMALAYA - Program Kredit Usaha Rakyat dari Bank BRI (KUR BRI) menawarkan berbagai manfaat di dalamnya. Salah satunya adalah pengembangan usaha bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Sebagaimana dilihat dari tujuannya. KUR BRI adalah bagian dari program yang diinisiasi oleh pemerintah untuk memberikan layanan pinjaman pada pelaku UMKM.

Tujuannya tentu untuk mendorong kemajuan ekonomi yang lebih maju. Hal itulah yang membuat salah satu syarat pentingnya adalah hanya disediakan untuk pelaku UMKM saja.

Melalui program KUR BRI, seorang pengusaha yang baru menjalankan usahanya dalam skala kecil dapat memiliki peluang yang justru besar. Hal itu melihat dari adanya besaran pinjaman yang disediakan.

Baca Juga: Akibat Depresi, Seorang Pria Nekat Ingin Loncat dari Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung Padalarang

Pelaku UMKM yang hendak menjadi calon debitur dan mengajukan pinjaman, berpeluang untuk mendapatkan pencairan dana yang besar sesuai kebutuhan.

Hal itu kemudian akan mendorong sebuah manfaat turunan bagi calon debitur yang menjalankan usahanya, yakni realisasi pengembangan usaha.

Dana yang dibutuhkan untuk modal usaha relatif cukup besar. Terutama untuk pengembangan usaha. Sebab, pelaku UMKM tak bisa hanya mengandalkan pemasukan dan pengeluaran yang tentu masih belum menentu.

Oleh karenanya, upaya untuk mendorong kemajuan bisnis. Perlu untuk mendapatkan realisasi pencairan dana yang besar.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x