Syarat KUR Syariah dari Pegadaian yang Harus Dipenuhi saat Mengajukan Pinjaman

- 21 Oktober 2023, 17:29 WIB
Ilustrasi KUR Syariah Pegadaian.
Ilustrasi KUR Syariah Pegadaian. /Pegadaian

PR TASIKMALAYA - Program pinjaman keuangan berupa Kredit Usaha Rakyat dari Pegadaian (KUR Syariah) memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi. Hal itu harus dipersiapkan jauh sebelum proses pengajuan.

Sebagaimana lembaga keuangan lain yang menawarkan program pinjaman keuangan. KUR Syariah dari Pegadaian juga mengharuskan adanya pemenuhan dari berbagai syarat yang dibutuhkan.

Adapun program KUR Syariah dalam bagian dari program pemerintah untuk memberikan layanan pinjaman bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Terutama bagi kemajuan bisnis atau usaha.

Sehingga diharapkan perputaran ekonomi semakin maju. Oleh karenanya, bantuan yang besar ditujukan dan disalurkan secara langsung pada pelaku UMKM sebagai pengusaha kelas paling kecil.

Baca Juga: Catat! Ini Panduan Pengajuan Pinjaman KUR BRI, Mudah dan Cepat

Perlu diketahui, berbeda dengan layanan pinjaman lainnya. KUR Syariah dari Pegadaian menawarkan prinsip-prinsip syariah di dalamnya. Artinya, nilai-nilai dari adanya kerentanan terhadap riba dapat dihindari.

Oleh karenanya, bagi Anda yang tertarik dengan layanan program tersebut. Perlu untuk terlebih dahulu mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan untuk melakukan pengajuan pinjaman KUR Syariah. Berikut ulasan selengkapnya.

Syarat Pengajuan Pinjaman KUR Syariah dari Pegadaian

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Pegadaian, syarat yang dibutuhkan dalam pengajuan pinjaman KUR Syariah terbagi dalam dua kategori.

Baca Juga: Persib Bandung Tak Diperkuat Tiga Pilar Utama Lawan Borneo FC, Bojan Tetap Pastikan Raih Poin

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x