KUR BRI 2023 Bisa Jadi Solusi Modal Usaha, Cek Syarat dan Jenis-jenisnya Berikut Ini!

- 18 September 2023, 08:34 WIB
Simak informasi jenis dan syarat pinjaman KUR BRI 2023.
Simak informasi jenis dan syarat pinjaman KUR BRI 2023. /Pixabay/IqbalStock

PR TASIKMALAYA - Para pengusaha yang hendak mengembangkan usaha biasanya sering terkendala dalam urusan modal. Padahal kini pemerintah telah bekerja sama dengan pihak bank menyediakan bantuan berupa pinjaman. 

Salah satu bank yang menyediakan program pinjaman untuk UMKM adalah Bank BRI, dengan program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Program KUR BRI 2023 ini tersedia untuk membantu para pengusaha dalam mengembangkan usaha mereka. 

Bantuan pinjaman KUR BRI 2023 yang disediakan pun beragam dari mulai Rp10 juta hingga ratusan juta tergantung jenis dan kebijakan yang ditetapkan oleh pihak bank. 

Bagi yang penasaran, simak informasi syarat dan jenis-jenis bantuan pinjaman KUR BRI 2023 dalam artikel ini sebelum mengajukan pinjaman untuk modal usaha. 

Baca Juga: Kapan Drama Destined With You Tayang? Cek Jadwalnya dan Spoiler Episode 9 di Sini

Jenis Pinjaman dan Syarat KUR BRI 2023 

Terdapat 3 jenis pinjaman KUR BRI 2023 yang disediakan untuk pelaku UMKM, yakni KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. 

Masing-masing KUR BRI 2023 tersebut mempunyai ketentuan dan persyaratan tersendiri seperti untuk KUR Mikro, peminjam harus merupakan individu yang memiliki usaha produktif dan layak. 

Kemudian usaha yang dijalani pun sudah berjalan aktif minimal 6 bulan. Lalu peminjam KUR Mikro juga tidak sedang menerima kredit dari perbankan lain kecuali konsumtif KPR dan sejenisnya. 

Baca Juga: Jadwal CPNS 2023 Berubah! Ini Link Pendaftaran dan Informasi Seleksi Awal Bagi Para CASN

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah