Kelebihan dan Manfaat Pinjaman KUR: Bebas Biaya Administrasi dan Angsuran Ringan

- 14 Juli 2023, 13:22 WIB
Ilustrasi uang. Ketahu biaya dan angsuran KUR BCA lengkap.
Ilustrasi uang. Ketahu biaya dan angsuran KUR BCA lengkap. /Pixabay/EmAji

PR TASIKMALAYA - KUR (Kredit Usaha Rakyat) adalah kredit modal kerja bagi calon debitur yang belum memiliki agunan cukup. Selain itu, juga untuk investasi, pengembangan usaha, berbagai biaya dan kewajiban usaha, dan lainnya.

Salah satu kelebihan KUR adalah memiliki suku bunga kompetitifnya lebih rendah dan fixed selama periode tertentu. Jangka waktu juga lebih panjang, sehingga angsuran juga menjadi lebih ringan.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah memiliki suku bunga mulai dari 6% eff p.a serta bebas biaya provisi dan administrasi. Salah satu manfaat KUR adalah menjadi solusi mudah untuk kebutuhan modal kerja dan investasi para pengusaha kecil dan menengah, yang belum memiliki agunan cukup.

Berikut kelebihan dan manfaat pinjaman KUR, seperti dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman BCA.

Baca Juga: Habis di Bulan Agustus 2023, Peneliti Memprediksi Semua Member BLACKPINK Akan Perpanjang Kontrak dengan YG

Jenis fasilitas KUR terbagi menjadi Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi. Keduanya memiliki kelebihan yakni pembayaran mengangsur setiap bulan.

Jangka waktu Kredit Modal Kerja untuk jenis KUR Mikro yakni 3 tahun. Sementara Kredit Investasi adalah selama 5 tahun.

Sementara itu, jangka waktu Kredit Modal Kerja untuk KUR Kecil yaitu 4 Tahun. Kredit Investasi jenis ini adalah 5 tahun.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah biaya provisi dan administrasi untuk jenis KUR Mikro dan KUR Kecil tidak ada, jika ada denda akan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Biaya lain misalnya notaris, appraisal, asuransi, dan sebagainya tidak ada untuk KUR Mikro, namun sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk KUR Kecil.

Baca Juga: Keluarga si Nenek Diterpa Badai! Jiwa-Jiwa Kepo Pasti Bisa Teliti Temukan Perbedaan Gambar Tes IQ

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x