Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Tahap 3 Lewat HP

- 28 Juni 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi - Ayo login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH 2023 tahap 3 lewat HP
Ilustrasi - Ayo login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH 2023 tahap 3 lewat HP /Pixabay/EmAji

PR TASIKMALAYA - Menjelang bulan Juli 2023, Kementerian Sosial (Kemensos) tampaknya akan mulai menggulirkan bantuan sosial (bansos) khususnya Program keluarga Harapan (PKH).

Penyaluran PKH untuk bulan Juli mendatang adalah periode tahap 3 yang akan berlangsung sejak Juli, Agustus dan September 2023. 

Masyarakat yang memenuhi syarat dapat segera login ke laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH tahap 3 secara online lewat handphone (HP) agar mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos. 

Dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat juga akan mendapat informasi bulan pencairan bantuan PKH tahap 3 tahun 2023. 

Baca Juga: PKH Tahap 3 Bakal Cair! Ajukan Lewat HP dan Secara Langsung untuk Dapat Uang hingga Rp3 Juta

Perlu diketahui, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum masyarakat mendapat bansos PKH dari Kemensos, salah satunya adalah berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

Kemudian keluarga miskin harus memenuhi salah satu kategori khusus seperti ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun. 

Setelah memenuhi salah satu kategori, Anda harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Nah untuk mengetahuinya, bisa dilakukan pengecekkan secara online. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x