Cara Daftar BPNT Online 2023 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 14 Juni 2023, 11:20 WIB
Berikut cara daftar BPNT 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos.
Berikut cara daftar BPNT 2023 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Pendaftaran bantuan sosial (bansos) salah satunya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) saat ini sudah bisa dilakukan dengan mudah secara online hanya dengan menggunakan ponsel atau HP. 

Masyarakat kurang mampu yang belum mendapat bansos dari pemerintah bisa memanfaatkan aplikasi Cek Bansos yang dapat di-download lewat HP. Pendaftaran ini memudahkan masyarakat untuk mendapat bantuan, sehingga tak perlu lagi datang ke kelurahan setempat. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lebih jauh cara daftar BPNT 2023 secara online lewat HP, dengan hanya memanfaatkan aplikasi Cek Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos). 

Namun sebelum itu, perlu diketahui bahwa BPNT itu sendiri merupakan program bantuan yang biasanya digulirkan rutin setiap bulan kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Baca Juga: Kapan BPNT Juni 2023 Cair? Begini Cara Mengecek Nama Penerimanya Hanya Melalui HP

Bansos yang biasa disebut dengan Kartu Sembako ini diberikan per bulan Rp200.000 per penerima yang datanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Untuk bisa terdaftar, kini Anda bisa mengajukan diri ke DTKS lewat aplikasi Cek Bansos. Berikut langkah-langkah pendaftaran bansos BPNT 2023:

Cara Daftar BPNT 2023 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x