PKH Bulan Juni 2023 Kapan Cair? Simak Penjelasannya di Sini untuk Dapat Bansos Uang

- 12 Juni 2023, 10:00 WIB
ILUSTRASI - Berikut informasi pencairan bansos PKH bulan Juni 2023 beserta nominal bantuan uangnya.
ILUSTRASI - Berikut informasi pencairan bansos PKH bulan Juni 2023 beserta nominal bantuan uangnya. /Pixabay/

PR TASIKMALAYA - Menjelang pertengahan bulan Juni 2023, masyarakat yang belum mendapat bantuan sosial (bansos) mulai mempertanyakan pencairan bantuan, khususnya untuk Program Keluarga Harapan (PKH). Lantas PKH bulan Juni 2023 kapan cair?

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui jawabannya sekaligus akan ada penjelasan nominal bantuan PKH 2023 berdasarkan kategori penerima.

Perlu diketahui bahwa PKH itu sendiri merupakan bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin, dengan kategori tertentu. 

Berdasarkan kebijakan pemerintah, Kemensos menyalurkan bansos PKH 2023 dalam empat tahap atau 3 bulan sekali dengan nominal uang yang berbeda-beda.

Baca Juga: Pastikan Apakah Kamu Berhak Menerima Bansos atau Tidak! Cek di Sini

Untuk bulan Juni 2023 ini, Kemensos tampaknya masih menggulirkan bantuan tahap 2 kepada keluarga yang belum menerima bansos. 

Sebab sesuai jadwal Kemensos, penyaluran PKH 2023 tahap 2 dilakukan dari April, Mei dan Juni kepada seluruh penerima yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Jika bulan Juni habis, maka pencairan akan dilanjutkan untuk periode tahap 3, di mana pencairan ini akan berlangsung dari Juli, Agustus dan September 2023. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x