Pastikan Apakah Kamu Berhak Menerima Bansos atau Tidak! Cek di Sini

- 10 Juni 2023, 19:57 WIB
Ilustrasi - Hanya perlu siapkan handphone atau laptop untuk mengecek apakah Kamu termasuk salah satu penerima manfaat bansos ini.
Ilustrasi - Hanya perlu siapkan handphone atau laptop untuk mengecek apakah Kamu termasuk salah satu penerima manfaat bansos ini. /Unplash/Muhammad Daudy/

PR TASIKMALAYA - Saat ini, pemerintah sedang gencar-gencarnya dalam memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarajat. Ada beberapa program bansos yang disiapkan untuk menyejahterakan rakyat.    

Dengan bansos ini, diharapkan masyarakat yang memang kurang mampu secara ekonomi bisa hidup lebih layak dari bantuan pemerintah tersebut. 

Apakah Kamu salah satu nya yang berkah dalam menerima bansos ini? Untuk memastikan apakah Kamu salah satu penerima bansos, Kamu bisa mengeceknya sendiri di rumah. 

Hanya perlu siapkan handphone atau laptop untuk mengecek apakah Kamu termasuk salah satu penerima manfaat bansos ini atau bukan. Simak penjelasan Kami di bawah ini.  

Baca Juga: Setelah 2 Tahun Rilis, Serial Loki Masih jadi Kisah Terpenting dalam MCU yang Terus Berlanjut?

Cara cek

Pertama-tama Kamu harus mengunjungi laman official yang disediakan khusus oleh pemerintah terkait cek penerima bansos: KLIK LINK INI.

Setelah masuk ke laman tersebut, Kamu akan diarahkan untuk mengisi beberapa data diri. Maka, siapkan KTP (Kartu Tanda Pengenal) untuk hal ini. 

Masukkan lah data tempat Kamu tinggal seperti yang tertera di KTP, mulai dari dara provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan. 

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x