Gampang Banget! Cek Bansos 2023 Pakai KTP Lewat HP untuk Dapat BPNT Rp200.000

- 6 Juni 2023, 09:15 WIB
Berikut cara cek bansos 2023 pakai KTP lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BPNT Kartu Sembako.
Berikut cara cek bansos 2023 pakai KTP lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BPNT Kartu Sembako. /ANTARA/Yusuf Nugroho/

PR TASIKMALAYA - Bagi masyarakat kurang mampu yang hingga kini belum mendapat bantuan sosial (bansos), Anda dapat memastikan terlebih dahulu terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). 

Sebab pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) hanya menyalurkan bansos, yang salah satunya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), kepada mereka yang terdaftar di DTKS. 

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek bansos 2023 lewat handphone (HP) hanya pakai Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Jika data terdaftar dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id, maka Anda akan memperoleh bansos seperti BPNT 2023 sebesar Rp200.000 per bulan dari pemerintah.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BPNT Kartu Sembako Juni 2023

Sebagai informasi, BPNT atau dikenal Kartu Sembako biasanya disalurkan oleh Kemensos setiap bulan kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Namun untuk bulan Juni 2023, belum ada informasi lebih lanjut terkait pencairan bansos BPNT tersebut sehingga Anda dapat menunggu pemberitahuan selanjutnya dari petugas desa atau RT setempat. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x