Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH Tahap 2 Pakai KTP

- 10 Mei 2023, 08:13 WIB
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH tahap 2 pakai KTP.
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH tahap 2 pakai KTP. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR TASIKMALAYA - Bantuan sosial (bansos) berupa Program Keluarga Harapan (PKH) saat ini tengah disalurkan oleh pemerintah untuk periode tahap 2. 

Keluarga miskin yang terdaftar sebagai penerima PKH tahap 2 akan memperoleh bansos sebesar Rp225.000 hingga Rp750.000 sesuai dengan kategori yang dipenuhi. 

Masyarakat hanya perlu melakukan login ke laman cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek bansos PKH atau memastikan sudah terdaftar sebagai penerima tahap 2. 

Pengecekkan lewat cekbansos.kemensos.go.id ini bisa dilakukan dengan mudah secara online hanya dengan memanfaatkan berkas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH 2023 Tahap 2 Lewat HP, Pastikan Anda Dapatkan Bantuan hingga Rp750.000

Namun perlu diketahui bahwa bansos PKH tahap 2 ini berfokus pada keluarga miskin dengan kategori khusus seperti ibu hamil atau nifas, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Dengan kata lain, masyarakat miskin yang tidak memenuhi salah satu kategori tersebut tidak akan mendapat bansos PKH tahap 2 dari pemerintah. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x