PIP 2023 Sudah Cair! Akses Link pip.kemdikbud.go.id untuk Cek SK Penerima di SiPintar

- 7 April 2023, 12:37 WIB
Ilustrasi - Akses link pip.kemdikbud.go.id untuk cek penerima SK bantuan PIP 2023 di SiPintar.
Ilustrasi - Akses link pip.kemdikbud.go.id untuk cek penerima SK bantuan PIP 2023 di SiPintar. /ANTARA FOTO/Dhad Zakaria.

PR TASIKMALAYA – Bantuan pemerintah Program Indonesia Pintar (PIP) 2023 sudah disalurkan kembali. Kabar tersebut sebagaimana diinformasikan melalui akun Instagram @sobatpip dua hari lalu, pada Rabu 5 April 2023 terkait penerbitan SK Pemberian dan SK Nominasi PIP.

“Hai, sobat PIP, Dana PIP udah cair loh, yuk segera cek di SiPintar” tulisnya sebagaimana dikutip oleh PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Instagram @sobatpip.

Sebanyak 6.432.461 siswa sudah terdaftar sebagai SK Pemberian bantuan PIP, sementara jumlah penerima pada SK nominasi sebanyak 349.125 siswa.

Maka dari itu, bagi siswa yang sudah mendaftar segera lakukan cek nama penerima SK nominasi di laman SiPintar pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui apakah ada nama kamu atau tidak.

Baca Juga: Masih Saling Berkaitan, Simak Perbedaan Kenaikan Isa Almasih dan Paskah

Bagi kamu yang belum mengetahui cara untuk cek SK penerima nominasi di laman SiPintar, artikel ini akan membantu dengan memberikan informasi mengenai cara cek SK nominasi di laman ini.

Namun sebelumnya, perlu diketahui, PIP merupakan salah satu program bantuan pemeritah untuk anak sekolah dari keluarga miskin dan rentan miskin dalam bentuk uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar yang digulirkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di tahun 2023.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x