Cara Memberi Rating dan Ulasan Pelatihan Kartu Prakerja, Lakukan agar Insentif Cair!

- 3 April 2023, 06:48 WIB
 Ilustrasi cara memberi rating dan ulasan pelatihan Kartu Prakerja.
Ilustrasi cara memberi rating dan ulasan pelatihan Kartu Prakerja. /Instagram.com/@prakerja.go.id/

 

PR TASIKMALAYA – Dalam mengikuti program Kartu Prakerja, terdapat berbagai hal yang perlu dilakukan, salah satunya memberi rating dan ulasan pelatihan.

Tanpa memberi rating dan ulasan untuk pelatihan pertama, peserta dianggap belum menyelesaikan pelatihan dan insentif pun belum bisa dicairkan.

Sebagaimana tertera di situs Kartu Prakerja, peserta program Prakerja pada tahun 2023 dapat menerima insentif total Rp4,2 juta.

Jumlah tersebut merupakan total dari saldo pelatihan sejumlah Rp3,5 juta, insentif Rp600 ribu setelah menyelesaikan pelatihan, dan insentif 2 kali survei masing-masing Rp50.000.

Baca Juga: Puasa Dikasih Soal Matematika Pasti Pusing! Tapi di Sini Kamu Akan Cukup Mudah Mengerjakan tes IQ

Saldo pelatihan Rp3,5 juta diberikan di awal ketika peserta lolos seleksi program Kartu Prakerja dan telah menonton 3 video serta menautkan rekening/dompet digital di dashboard masing-masing. Saldo ini hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan dan tidak bisa diuangkan.

Kemudian, jika telah menyelesaikan pelatihan pertama, peserta dapat menerima insentif sejumlah Rp600 ribu. Namun, agar dianggap telah menyelesaikan pelatihan, peserta juga perlu mendapat sertifikat serta mengisi rating dan ulasan pelatihan terlebih dahulu.

Setelah itu, baru lah peserta dapat menerima insentif penyelesaian. Kemudian, jika survei telah muncul, peserta dapat mengisinya untuk mendapat insentif Rp50 ribu untuk 2 kali survei.

Baca Juga: Tes IQ: Bisa Kenali 5 Perbedaan di Antara 2 Gambar? Anda Jenius Jika Cepat Mengenali Semuanya

Cara memberi rating dan ulasan

Dengan begitu, salah satu hal yang perlu peserta program Kartu Prakerja lakukan agar insentif Rp600 ribu cair adalah menyelesaikan pelatihan pertama kemudian mengisi rating dan ulasannya.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Instagram @prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x