Cara Cek Penerima PIP Kemendikbud SD Sampai dengan SMK yang Cair hingga Rp1 Juta Lewat Rekening BNI dan BRI

- 6 Februari 2023, 11:15 WIB
Simak berikut informasi mengenai cara mengecek nama penerima bantuan PIP Kemdikbud sejak jenjang SD hingga SMK.
Simak berikut informasi mengenai cara mengecek nama penerima bantuan PIP Kemdikbud sejak jenjang SD hingga SMK. /ANTARA/Dhad Zakaria

PR TASIKMALAYA - Informasi seputar cara cek penerima PIP Kemendikbud untuk SD, SMP dan SMA atau SMK yang bisa cair hingga Rp1 Juta melalui rekening BNI atau BRI termuat di dalam artikel ini.

Diketahui aktivitasi rekening diperpanjang hingga 15 Februari 2023, bagi siswa penerima bantuan dari Kemendikbud ini bisa langsung cek ke laman pip.kemendikbud.go.id.

Agar bisa cair hingga Rp1 Juta, penerima wajib melakukan aktivasi rekening dari Bank BNI atau BRI, program tersebut bisa diikuti oleh siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

Layaknya bantuan sosial lainnya, PIP Kemendikbud juga ditujukan untuk siswa SD, SMP, SMA atau SMK kurang mampu agar bisa tetap melanjutkan pendidikan.

Baca Juga: Meski Kalah dari Persib Bandung, Seto Nurdiantoro Apresiasi Kinerja Skuad PSS Sleman

Maka dari itu agar tak sampai terlewat bagi penerima PIP Kemendikbud, agar melakukan aktivasi rekening yang berakhir pada 15 Februari 2023.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari akun Instagram @puslapdik_dikbud, batas akhir aktivasi rekening awalnya berakhir pada 31 Januari 2023, namun baru-baru ini mereka memperpanjang hingga 15 Februari 2023 mendatang. 

Bagi penerima program ini diharap untuk cek nama di pip.kemendikbud.go.id dengan menggunakan NIS atau NISN supaya BLT tersebut cair.

Namun, pencarian dana BLT program ini bertahap, hal tersebut berarti siswa penerima PIP Kemendikbud di termin 1 tidak bisa mendapatkan lagi di tahap berikutnya.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x