PKH Ibu Hamil Rp3 Juta Cair Juli 2022, Segera Cek Nama Penerima Lewat HP di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Juni 2022, 14:28 WIB
Pada Juli 2022 akan cair PKH ibu hamil dengan nominal Rp3 juta, caranya segera kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id.
Pada Juli 2022 akan cair PKH ibu hamil dengan nominal Rp3 juta, caranya segera kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id. /Kemensos

PR TASIKMALAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih memberikan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat termasuk bagi ibu hamil/nifas pada Juni 2022.

Sayangnya, pada akhir Juni nanti yang termasuk ke dalam penyaluran tahap 2 bansos PKH ibu hamil/nifas 2022 akan segera berakhir.

Akan tetapi, masyarakat tidak perlu berkecil hati karena pencairan dan bantuan akan kembali diselenggarakan pada bulan Juli mendatang yang termasuk dalam penyaluran tahap 3 bansos PKH ibu hamil/nifas 2022.

Dana yang disalurkan bansos PKH 2022 bagi ibu hamil/nifas cukup besar, yaitu senilai Rp3 juta per tahun yang akan akan disalurkan secara empat tahap sepanjang tahun ini.

Baca Juga: Bansos PKH Ditutup! Segera Cek KTP Anda untuk Dapatkan BLT hingga Rp3 Juta

Perlu diketahui, terdapat syarat yang harus dipenuhi bagi masyarakat bila ingin menjadi penerima bansos PKH ibu hamil/nifas 2022.

Berikut uraian syarat dan cara cek nama penerima PKH ibu hamil/nifas 2022 sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos.

Syarat yang wajib dipenuhi, di antaranya.

- Masyarakat yang tergolong dalam keluarga miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Ghassan Faikar Dedi

Sumber: kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x