Kapan PKH Tahap 3 2022 Cair? Berikut Jadwal dan Cara Cek Nama Penerima Bansos di Situs cekbansos.kemensos.go.i

- 28 Juni 2022, 13:22 WIB
Ketahui informasi terkait pencairan PKH tahap 3 disertai dengan cara cek penerima bansos lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ketahui informasi terkait pencairan PKH tahap 3 disertai dengan cara cek penerima bansos lewat cekbansos.kemensos.go.id. //Kemensos

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus menyalurkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) pada bulan Juni 2022 ini yang termasuk ke dalam penyaluran tahap 2.

Penyaluran bansos PKH tahap 2 2022 yang akan berakhir 30 Juni nanti yang sudah diselenggarakan sejak bulan April kemarin.

Kemudian penyaluran bansos PKH 2022 langsung dilanjutkan ke tahap 3 yang dimulai 1 Juli hingga 30 September mendatang.

Perlu diketahui, bansos PKH 2022 hanya akan disalurkan kepada masyarakat miskin yang sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Bansos 2 Kali Dapat Juni dan Juli 2022, Segera Cek KTP Anda untuk Cairkan BLT PKH hingga Rp3 Juta

Lebih lengkapnya, simak uraian jadwa pencairan hingga besaran dana PKH 2022 yang akan didapatkan sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos.

Sebelum lanjut ke cara cek nama penerima bansos PKH tahap 3 2022, simak tujuh kategori yang berhak menerima bantuan beserta besaran uangnya, sebagai berikut.

1. Lanjut usia diatas 70 tahun berhak mendapatkan Rp2,4 juta per tahun.

2. Penyandang disabilitas berhak mendapatkan Rp2,4 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Ghassan Faikar Dedi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x