Cek Nama Penerima Bansos BPNT Kartu Sembako Juni 2022 di Aplikasi Cek Bansos, Cairkan Bantuan Rp2,4 Juta

- 18 Juni 2022, 06:56 WIB
Simak cara untuk mengecek nama penerima bansos BPNT Kartu Sembako Juni 2022 di aplikasi cek bansos untuk mencairkan  uang Rp2,4 juta.
Simak cara untuk mengecek nama penerima bansos BPNT Kartu Sembako Juni 2022 di aplikasi cek bansos untuk mencairkan uang Rp2,4 juta. //Kemensos

PR TASIKMALAYA - Kementerian Sosial (Kemensos) membuat aplikasi khusus untuk penerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah, salah satunya untuk Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT Kartu Sembako.

Besaran dana bansos BPNT Kartu Sembako senilai Rp2,4 juta, dan daftar nama penerimanya bisa secara mandiri oleh masyarakat di cek langsung dari rumah menggunakan HP melalui Aplikasi Cek Bansos.

Perlu diketahui, bahwa BPNT Kartu Sembako adalah salah satu bansos yang masih terus digulirkan 2022 ini.

Hanya saja, masyarakat juga harus paham bahwa untuk bisa menjadi Penerima Manfaat (PM) BPNT Kartu Sembako Juni 2022 ada syarat dan kriteria yang harus dipenuhi oleh masyarakat.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Sabtu, 18 Juni 2022: ANTV, Trans 7, dan tvOne, Ada Film India 'Main Prem Ki Diwani Hoon'

Simak penjelasan tentang cara mendapatkan BPNT Kartu Sembako dan cara daftar akun Aplikasi Cek Bansos, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Kemensos. 

Berikut ini rincian syarat untuk menjadi Penerima Manfaat BPNT Kartu Sembako Juni 2022.

a. Bukan Aparatur Sipil Negara atau ASN.

b. Bukan seorang anggota Polri/TNI.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah