2.215 Orang Gelar Unjuk Rasa Terkait Kasus Gagal Ginjal

- 28 Oktober 2022, 14:06 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan //\ANTARA/\

PR TASIKMALAYA - Maraknya kasus gagal ginjal akut secara misterius yang menyerang sejumlah daerah membuat masyarakat merasa cemas.

Terkait hal itu, ada sebanyak ribuan massa demonstrasi yang siap untuk menggelar aksi unjuk rasa di sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta, pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Kepolisian menyebut bahwa kurang lebih sebanyak 2.215 massa demonstrasi yang siap turun ke jalan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa tercatat terdapat enam lokasi yang nantinya akan menjadi titik massa untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Baca Juga: Bisa Jadi Ide Bisnis atau Jualan! Inilah Resep Martabak Pizza Anti Gagal Ala Chef Devina Hermawan

"Jumlah titik aksi ada enam dengan jumlah massa kurang lebih 2.215 orang," Kata Endra Zulpan, pada Jumat, 28 Oktober 2022, dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari PMJ News.

Endra Zulpan menyebut enam titik lokasi demo tersebut salah satunya adalah kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, yang menjadi lokasi dengan estimasi massa terbanyak dan diperkirakan ada sekitar 1.950 massa yang akan menggelar unjuk rasa di lokasi pada hari ini.

Dia menyampaikan bahwa elemen massa yang akan melakukan unjuk rasa tersebut salah satunya dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Endra Zulpan menjelaskan bahwa aliansi dari BEM SI bakal turun ke jalan mulai pada pukul 12.30 WIB, dengan diperkirakan massa mencapai 1.000 orang.

Baca Juga: Tes IQ: Lihat Rubah Arktik Tersembunyi? 20 Persen Orang Jenius Berhasil Menemukannya

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x