Pacaran atau Menikah dengan Berondong? Peneliti Sebut Bahwa Perasaan akan Lebih Bahagia

- 27 Mei 2020, 12:19 WIB
ILUSTRASI pasangan.* / Pixabay / birgl

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah studi baru menyatakan bahwa wanita yang menikahi atau menjalani hubungan dengan pria yang lebih muda (berondong) akan lebih bahagia.

Dalam studi tersebut, Psikolog Seks Dr Justin Lehmiller meneliti 200 wanita heteroseksual dalam hubungannya, termasuk dilihat dari umur pasangannya dan seberapa besar kebahagiaan yang mereka rasakan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita yang 10 tahun lebih tua dari pasangannya adalah yang paling bahagia dalam menjalin hubungan.

Baca Juga: Tunda Uji Coba, WHO Tinjau Cepat Data Hydroxychloroquine untuk Keamanan

Mereka cenderung berkomitmen untuk menjalani hubungan mereka dengan benar, dibandingkan dengan wanita yang lebih muda dari pasangan mereka, dan wanita yang memiliki rentang usia yang dekat dengan pasangannya.

Mengapa wanita yang lebih tua dari pasangannya lebih bahagia dengan hubungan mereka?

"Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti berdasarkan data, tetapi mungkin karena ketika wanita itu lebih tua, itu mungkin mengubah dinamika kekuatan menuju kesetaraan yang lebih besar," ujar Lehmiller.

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kesetaraan yang lebih besar dalam suatu hubungan cenderung akan membuat pasangan lebih bahagia.

Baca Juga: Longgarkan Kebijakan Lockdown, Arab Saudi akan Cabut Jam Malam, Makkah Dikecualikan

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X