Ikuti Jejak Twitter, Facebook Izinkan Karyawan Bekerja dari Rumah Permanen Setelah Covid-19 Berakhir

- 25 Mei 2020, 11:00 WIB
Mark Zuckerberg mendanai riset pengujian virus corona di San Francisco Bay Area.* /The Verge

PIKIRAN RAKYAT - Setelah sebelumnya, media sosial raksasa Twitter mengizinkan seluruh karyawannya bekerja selama-lamanya dari rumah, kini giliran Facebook.

Hal itu disampaikan CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan, beberapa karyawannya akan bekerja dari rumah secara permanen, Kamis 21 Mei 2020.

Baca Juga: Jadi Negara Muslim Terbesar di dunia, Pahitnya Indonesia saat Idulfitri Menjadi Sorotan Media Asing

"Saya pikir kami akan menjadi perusahaan yang paling maju dalam pekerjaan jarak jauh, pada skala kami. Tapi kita akan melakukan ini dengan cara yang diukur dan bijaksana serta bertanggung jawab, dan secara bertahap dari waktu ke waktu," kata Mark dikutip dari Variety.

Mark menambahkan, beberapa karyawannya bahkan lebih memilih bekerja dari rumah atau jarak jauh meskipun dihadapi dengan pemotongan gaji.

Baca Juga: Diminta Tunjukkan Permainannya, Acara Sulap Amerika Serikat Undang Ilusionis The Sacred Riana

Para staf Facebook akan menyesuaikan gaji berdasarkan standar biaya hidup di lokasi dan tempat tinggal masing-masing demi alasan pajak dan akuntasi.

"Inti dari penetapan bekerja jarak jauh atau dari rumah ini agar karyawan bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Dan hal ini yang diminta karyawan," lanjut Mark.

Ia menuturkan, beberapa staf akan keluar dari kantor jika ia dipindahkan ke arena dimana perusahaan tidak memiliki lokasi kantor.

Baca Juga: 3.727 Warga Binaan Dapat Remisi Idul Fitri, Kakanwil Kemenkumham Riau: Tak Ada Gading yang Tak Retak

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Variety


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X