Idulfitri di Tengah Pandemi, Berikut Aplikasi untuk Bikin Silaturahmi Digital Lebih Berkesan

- 18 Mei 2020, 11:30 WIB
ILUSTRASI Aplikasi pada ponsel /PIXABAY/.*/PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT – Pertama kali dalam sejarah, Hari Raya Idulfitri (Lebaran) tahun ini terasa berbeda karena berada di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Masyarakat diharuskan untuk tetap berada di rumah mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna memutus rantai penyebaran virus corona.

Yang biasanya Lebaran menjadi momen untuk berkumpul dengan keluarga besar juga mengunjungi kerabat dan sahabat, tahun ini kebiasaan itu tidak bisa kita lakukan.

Namun Meski demikian, seiring dengan perkembangan teknologi anda tidak akan kehilangan momen Lebaran dengan memanfaatkannya.

Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441H, ada baiknya untuk menyiapkan diri dan mengetahui cara bersilaturahim lewat dunia digital.

loading...

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Antara, Berikut sejumlah aplikasi dan layanan digital yang dirangkum Antara untuk dapat dimanfaatkan menjelang dan pada saat Hari Kemenangan tiba.

  1. Aplikasi kartu ucapan Lebaran

Anda bisa mendesain sendiri kartu ucapan Lebaran dengan beberapa aplikasi. Anda dapat menggunakan kata kunci "Lebaran" untuk mencari aplikasi-aplikasi tersebut di Play Store. Dari pantauan Antara, setidaknya ada empat aplikasi Kartu Ucapan Lebaran.

Aplikasi-aplikasi tersebut umumnya menghadirkan template ucapan Lebaran, dengan frame berhiaskan gambar masjid, beduk dan ketupat. Anda dapat menyisipkan foto dalam kartu tersebut, dan menghiasnya dengan teks serta ikon yang telah tersedia.

Aplikasi kartu ucapan Lebaran ini bisa jadi alternatif kartu ucapan Lebaran yang biasa dikirim secara konvensional. Kartu ucapan Lebaran ini cocok dikirimkan lewat Facebook, Twitter, WhatsApp atau Twitter.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X