Temani Pengguna dalam Masa Physical Distancing, Instagram akan Luncurkan Fitur Co-Watching

- 26 Maret 2020, 09:00 WIB
Instagram akan Luncurkan Fitur Co-Watching.* /Bussiness Insider

PIKIRAN RAKYAT - Bagi warganet yang terisolasi, Instagram mempersembahkan fitur baru yang dapat mengubah pengamalaman pasif selama masa karantina menjadi lebih sosial dan aktif, yaitu dengan fitur Co-Watching.  

Peluncuran fitur co-watching ini, agar pengguna tetap saling terhubung dengan teman-teman mereka selama imbauan tidak beraktivitas di luar rumah untuk sementara selama pandemi virus corona.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari kantor Businesss Insider, fitur baru co-watching memperlihatkan unggahan-unggahan di platform bersama teman-teman melalui obrolan video, video chat, yang bisa diakses lewat percakapan di Direct.

Baca Juga: Lewat Aplikasi Waze, Pengguna Bisa Ketahui Lokasi Rumah Sakit Rujukan Corona

Cara mengakses pilihan layanan tersebut, dengan meng-klik ikon rekaman, recorder, pada utasan percakapan di Direct. Setelah itu, pengguna bisa melihat unggahan yang disimpan, disukai bersama teman-teman yang ada di percakapan tersebut.

Fitur ini akan tersedia secara global dalam beberapa hari mendatang menemani para pejuang Work From Home.

loading...

Seperti tak habis akal, Instagram juga menyediakan stiker baru 'Stay at Home' untuk pengguna warganet Indonesia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya 26 Maret 2020: Mangunreja dan Cibeureum akan Diterpa Hujan Ringan

Peluncuran stiker 'Stay at Home' bisa digunakan untuk membagikan inspirasi kegiatan mengisi waktu selama berada di rumah, dalam rangka physical distancing atau menjaga jarak fisik.

Berkaitan dengan akurasi informasi tentang Covid-19 yang beredar di platform tersebut, Instagram memberikan notifikasi yang mengarahkan pengguna untuk mengakses akun-akun kesehatan resmi, seperti WHO.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Business Insider

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X