Lewat Aplikasi Waze, Pengguna Bisa Ketahui Lokasi Rumah Sakit Rujukan Corona

- 26 Maret 2020, 08:16 WIB
RUMAH Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta.*

PIKIRAN RAKYAT - Terkait wabah virus corona, aplikasi berbasis komunitas, Waze meluncurkan pilihan layanan informasi titik-titik pusat pemeriksaan medis dan rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia pada petanya.

Layanan ini dirancang sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Antara, pengguna dapat mengakses lokasi pusat pemeriksaa untuk penanganan Covid-19 dengan memasukan kata kuci seperti 'COVID', 'covid', 'coronavirus', 'corona virus', dan 'rumah sakit corona'.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya 26 Maret 2020: Mangunreja dan Cibeureum akan Diterpa Hujan Ringan

Tidak hanya itu, secara global, Waze juga telah menambahkan opsi penutupan jalan, pusat pemeriksaan medis, dan fitur pengingat pop-up terkait yang didukung oleh komunitas Map Editor.

Country Manager, Marlin R Siahaan mengukap, Waze akan terus mendukung pemerintah guna memutus rantai penyebaran dengan membantu pengemudi tetap aman selama Covid-19.  

loading...

"Waze berkomitmen membantu para pengemudi agar tetap aman selama Covid-19 masih mewabah, dengan memberikan informasi akurat dan up-to-date mengenai lokasi penutupan jalan, perawatan, dan pemeriksaan kesehatan terkait,” ujar Marlin seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com pada Rabu, 25 Maret 2020.

Baca Juga: Terjun Langsung Peringatkan Warga Terkait Corona, Bupati Sukabumi Minta Kewaspadaan Ditingkatkan

Marlin menilai, pentingnya orang-orang mengetahui gejala Covid-19 seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, kelelahan, sesak napas, dan segera mencari pengobatan.

“Jika pengguna kami mengalami gejala-gejala tersebut, mereka sangat disarankan untuk melakukan prosedur pemeriksaan di rumah sakit terdekat, yang dapat mereka temukan lokasinya di Waze," ujar Marlin.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X