Sabtu, 29 Februari 2020

Jangan Salah Beli, Berikut Cara Memilih Barang untuk Rumah Tipe 36 Berkonsep Hunian Minimalis

- 29 Januari 2020, 15:52 WIB
Contoh hunian minimalis.* /Extraspace

PIKIRAN RAKYAT - Pembangunan perumahan di kota-kota kecil Jawa Barat seperti Ciamis dan Tasikmalaya sedang gencat-gencatnya dibangun para pengembang.

Banyak pengembang perumahan yang melakukan berbagai macam promosi. Banyak pengusaha properti menyasar para pasangan muda untuk menempati hunian dengan tipe 36 atau hunian minimalis.

Rumah tipe 36 yang hanya memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 65 meter persegi, terkadang membuat kebingungan konsep atau design para penghuninnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Apresiasi BPN: Rekor Baru

Pasalnya rumah minimalis ini biasanya hanya mempunyai 2 kamar tidur, 1 ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, dapur, dan 1 kamar mandi.

Pemilihan warna dan barang bisa menjadi solusi untuk memberi kesan luas pada rumah minimalis tersebut.

Simak tips dalam pemilihan warna dan barang yang bisa menjadi panduan para pasangan muda mengatur rumahnya.

Baca Juga: Meski Hengkang, YG Entertainment Konfirmasi Partisipasi B.I di Album iKON Mendatang

Kursi

Hal ini dapat dimulai dari pemilihan barang-barang yang disimpan pada ruangan. Contohnya adalah pemilihan kursi. Pilihlah kursi yang tidak membuat ruangan menjadi sempit, dan gunakanlah hanya satu kursi panjang.

Setelah kursi, penempatan televisi diruang tengah lebih baik digantung atau ditempel di dinding, karena penggunaan meja televisi bisa memberi kesan sempit pada ruang tamu.

Karpet

Karpet yang biasa digunakan sebagai alas dari kursi di ruang meja. Pilihlah motif dan warna yang tidak mencolok dengan menggunakan karpet bernuansa warna yang soft.

Baca Juga: Temuan Jenazah Siswi SMP Tasikmalaya di Gorong-gorong Masih Misteri, Polisi Belum Pastikan Sebab Kematian

Meja

Penggunaan Meja besar bisa diganti dengan menggunkan Floating Shelves atau lebih dikenal dengan sebutan rak melayang, penggunaan oranmen ini selain memberi kesan yang luas juga menambah nilai estestika.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: extraspace

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X