Sabtu, 29 Februari 2020

Pendaftaran SNMPTN 2020 Resmi Dibuka, Ketua LTMPT Mohammad Nasih: Segera Perhatikan Kerangka Waktu

- 14 Februari 2020, 14:41 WIB
SNMPTN/DOK. PR

PIKIRAN RAKYAT - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyatakan siswa sudah dapat melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mulai hari ini, 14 Februari 2020.

Pendaftaran dibuka mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan 27 Februari 2020 pukul 23.59 WIB. Dalam keterangan tertulisnya, Ketua LTMPT, Prof Mohammad Nasih mengatakan, siswa yang dinyatakan layak, diminta untuk memperhatikan kerangka waktu pendaftaran SNMPTN.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs resmi Antara, Pembukaan SNMPTN diharapkan dapat segera memberikan infromasi bagi seluruh siswa yang sudah memenuhi kriteria.

Baca Juga: The Daddies Siap Tampil di BATC 2020, Simak Pilihan Pemain Putra dalam Perempat Final Melawan Filipina

Berikut tahapan pendaftaran SNMPTN. Pertama, siswa melakukan login melalui Portal LTMPT di laman https://portal.ltmpt.ac.id/ menggunakan akun LTMPT yang telah dibuat sebelumnya.

Kedua, siswa memilih menu pendaftaran SNMPTN. Ketiga, siswa mengisi pilihan PTN dan pilihan program studi.

Pilihan paling banyak dua program studi, dengan alternatif pemilihan yakni memilih dua program studi dalam satu PTN, memilih masing-masing satu program studi dari dua PTN, dan memilih hanya satu program studi pada satu PTN.

Baca Juga: Pabrik Popok di Tiongkok Beralih Memproduksi Masker demi Penuhi Kebutuhan Negara Perangi Virus Corona

Keempat, siswa yang memilih program studi seni dan olahraga harus mengunggah dokumen portofolio sesuai program studi pilihannya. Contoh portofolio tersedia di laman Pendaftaran SNMPTN.

Kelima, siswa dapat mengunggah dokumen prestasi tambahan yang dimiliki. Keenam, siswa melengkapi isian data diri, identitas orang tua, dan data ekonomi keluarga.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X