Liga 1 2020 Ditunda, Pelatih Persib Bandung Sempat Dibuat Bingung

- 30 September 2020, 16:31 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. ZonaPriangan.com/dok. persib.co.id. /

PR TASIKMALAYA - PT LIB resmi menunda lanjutan Liga 1 dan 2 2020 selama satu bulan yang tertuang dalam surat bernomor 381/LIB-KOM/IX/2020.

Dalam isi surat dijelaskan jika PT LIB menghormati pertimbangan kepolisian yang tak mengeluarkan izin pertandingan sepakbola.

"Berkaitan dengan hal tersebut di atas maka LIB menyatakan MENUNDA bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 selama satu bulan dan akan dilakukan penyesuaian kembali jadwal pertandingan, jadwal terkait pelaksanaan PCR Swab Test serta jadwal transportasi maupun akomodasi. Adapun segala perkembangan akan segera dikomunikasikan pada kesempatan pertama,” tulis surat bertanda tangan direktur utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga: Terkena Imbas Covid-19, Disney Memutuskan untuk PHK 28.000 Karyawannya secara Massal

PT LIB dan PSSI akan terus berkoordinasi dengan jajaran Polri dan Menpora agar penundaan kompetisi tidak berlangsung lama dan bisa bergulir November mendatang.

Menanggapi hal itu, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku sempat dibuat bingung dengan keputusan penundaan Liga 1 2020.

"Ini situasi yang tidak mudah dan cukup membingungkan. Kami sudah merancang semuanya. Awalnya, kami berencana tur ke Madura dan berubah menjadi ke Yogyakarta untuk menjalani pertandingan pekan ke-4," kata Robert.

Baca Juga: Tidak Kehilangan Investor, Jawa Barat Masih Banyak Pemohon Selama Pandemi Covid-19

Pelatih asal Belanda itu akhirnya memberikan waktu istirahat untuk para pemainnya selama sepekan, sambil menyusun rencana baru.

"Dan, kita semua tahu sekarang kompetisi harus ditunda. Jadi, saat ini libur adalah solusi tepat untuk tim. Saya mengerti ini tidak mudah bagi pemain karena mereka sudah siap untuk pertandingan, namun tiba-tiba harus tertunda," papar Robert.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: PERSIB


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X