Manchester United Keluar Jadi Juara Piala Liga Inggris Musim 2022/2023

- 27 Februari 2023, 07:20 WIB
Manchester United Keluar Menjadi Juara Piala Liga Inggris Musim 2022/2023.
Manchester United Keluar Menjadi Juara Piala Liga Inggris Musim 2022/2023. /Instagram @ manchesterunited

PR TASIKMALAYA - Kabar bahagia dan membanggakan datang dari klub sepak bola Manchester United (MU) yang setelah menunggu 6 tahun sejak 2017 silam, mereka berhasil menjuarai Piala Liga Inggris (Carabao) musim 2022/2023. 

Kemenangan itu terjadi usai mereka menumbangkan Newcastle United dengan skor 2-0 di partai final yang berlangsung di Wembley Stadium pada Senin, 27 Februari 2023 dini hari WIB.

Melansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari ANTARA, MU berhasil mencetak gol pertamanya oleh Casemiro sebelum gol bunuh diri yang dilakukan Sven Botman yang mengadakan kedudukan untuk Tim asuhan Eric Ten Hag tersebut.

Kemenangan tersebut membuat MU sukses mengakhiri enam tahun puasa gelar setelah terakhir kali menjuarai Liga Europa di musim 2016/2017. Kemenangan ini juga merupakan gelar ke-6 MU dari 11 final Piala Liga Inggris dan yang pertama sejak tahun 2017.

Baca Juga: Wibu Wajib Tau! Simak Tanggal Rilis Terbaru Film Black Clover: Sword of the Wizard

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal, MU berupaya menekan dengan melakukan berbagai serangan untuk mencetak gol cepat. Peluang pertama tercipta di menit ke-13 saat umpan silang Casemiro yang ditanduk oleh Wout Weghorst di kotak penalti. Namun sayang, bola masih bisa diamankan oleh Loris Karius.

Empat menit berselang, MU pun kembali mendapatkan peluang di mana David de Gea mengirimkan bola panjang yang langsung menuju ke Marcus Rashford di pertahanan Newcastle.

Baca Juga: Tes IQ: Ngakunya Jeli, Tapi Apakah Bisa Temukan 5 Perbedaan di Antara Dua Gambar Ini?

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x