Pandemi Virus Corona Buat Pemasukan Klub Liga Champions Berkurang

- 26 Maret 2020, 13:55 WIB
ILUSTRASI sepak bola.*

PIKIRAN RAKYAT - Krisis virus corona pelan-pelan mempengaruhi klub-klub Eropa, diantaranya liga divisi dua Inggris atau Liga Championship.

Kedua klub tersebut tengah berduka sebab terhentinya pemasukan akibat pertandingan dihentikan sementara guna membendung penyebaran virus yang sudah merajalela ke seluruh penjuru dunia itu.

Salah satu klub Liga Championship yang mencemaskan terhentinya aliran pemasukan finansialnya adalah Leeds United.

Baca Juga: Anies Baswedan Kosongkan Hotel demi Tenaga Medis yang Tangani Covid-19

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Antara, pemilik Leeds United, Andrea Radrizzani merasa dampak pandemi virus corona telah menciptakan bencana ekonomi kepada klubnya, namun demikian ia tetap berharap besar bisa promosi ke Liga Premier musim depan.

Semua pertandingan sepak bola profesional di Inggris masih tetap ditangguhkan akibat kian banyaknya penderita Covid-19. Radrizzani mengakui krisis global akibat virus corona akan berpengaruh buruk secara luas kepada klubnya.

loading...

Baca Juga: Usai Ditetapkan Jadi KLB Corona, Pemkot Tasikmalaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Masal

“Dengan sangat menyesal ini memang bencana (terhadap ekonomi dunia sepak bola). Klub seperti kami kehilangan 8-10 juta pound setiap tahun untuk tetap kompetitif dan tak ada yang ingin mempertahankan usaha dengan kerugian seperti itu setiap tahun.

“Situasi ini memperburuk keuangan kami. Dengan tidak memainkan lima pertandingan kandang, kami kehilangan 2,5 juta pound yang merupakan satu-satunya sumber pendapatan kami karena kami tidak mendapatkan sebesar itu dari hak siar televisi,” papar Radrizzani.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Tasikmalaya: Sudah KLB Corona, Kesadaran Physical Distancing Masyarakat Masih Kurang

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X