Raih Juara Ganda Putri di Spain Masters 2020, Greysia/Apriyani Akui Tak Mudah Lawan Pasangan Bulgaria

- 24 Februari 2020, 17:32 WIB
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil menyabet juara dalam ganda putri di Ajang Barcelan Spain Masters 2020.* /Instagram @badmintalk_com

PIKIRAN RAKYAT - Pasangan ganda putri kebanggaan Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih gelar juara di Spain Master 2020 pada Minggu, 23 Februari 2020.

Mereka menang rubber game setelah berhasil menaklukan wakil Bulgaria Stoeva/Stoeva dengan skor 18-21, 22-20, 21-17.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com melalui situs Badminton Indonesia, kemenangan Greysia/Apriyani dalam pertandingan Spain Masters 2020 adalah kemenangan kedua yang diraih pasangan itu di tahun 2020 ini, setelah sebelumnya mereka telah lebih dulu meraih gelar juara di Indonesia Master 2020.

Baca Juga: Meski Belum Dapat Program Bedah Rumah, Dandim 0612/Tasikmalaya Beri Bantuan dan Kunjungi Keadaan Keluarga yang Rumahnya Nyaris Roboh

Greysia/Apriyani mengakui kemenangan itu didapat dengan tak mudah, karena harus kehilangan poin game pertama.

Ibaratnya mereka sudah dapat tekanan di awal pertandingan dengan pertahanan lawan yang susah ditembus. Itulah yang jadi kendala mereka merebut game pembuka.

“Pasangan Bulgaria ini main bagus, serangan mereka juga kuat. Kami sempat keteteran sampai di game kedua. Kami mau menyerang juga defensnya susah ditembus. Akhirnya kami mau nggak mau harus tahan sampai lawan bisa mati sendiri,” ungkap Greysia.

Baca Juga: Bentrokan Warga Memanas usai Polisi Sita Rumah Wakaf Al-Qur'an di Solo, Cek Fakta Selengkapnya

Namun di paruh game kedua, mereka mendapatkan nasihat dari pelatih ganda putri Eng Hian dan mereka menyerap nasihat itu. Itulah yang membuat mereka berhasil keluar dari tekanan.

“Tadi penuh perjuangan juga ya. Dari game pertama sampai pertengahan poin game kedua. Tapi pas game kedua itu, Koh Didi (Eng Hian, red.) bilang harus bisa tahan, kuat pikirannya mau menang, mau menang. Pada akhirnya kami bisa keluar dari tekanan karena ada tujuannya,” kata Apriyani.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Badminton Indonesia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X