Ikut Serta dalam Kejuaraan Bulutangkis Eropa, CBA Pastikan Seluruh Atlet Tiongkok Terbebas Virus Corona

- 22 Februari 2020, 17:04 WIB
ILUSTRASI bulu tangkis.* Pexels

PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus corona yang melanda Tiongkok masih berlangsung hingga kini. Seluruh warga Tiongkok mendapat batasan perjalanan dari kebanyakan negara di dunia.

Pun begitu, pembatasan perjalanan ini memberi efek terhadap dunia olahraga Tiongkok, salah satunya adalah bulutangkis.

Bahkan baru-baru ini, sejumlah atlet bulutangkis asal Tiongkok mendapat larangan masuk ke Filipina sehingga terpaksa absen dalam pertandingan Badminton Asia Team Championship 2020.

Baca Juga: Primer Koperasi Darma Putra Galuh, Turut Sejahterakan Anggota TNI Brigif 13/1 Kostrad

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com melalui situs resmi BWF, Asosiasi Badminton Tiongkok (CBA) telah mengonfirmasi bahwa seluruh atletnya dapat berpartisipasi dalam kejuaraan bulutangkis di wilayah Eropa seiring dengan tidak adanya larangan dari pemerintah Inggris terhadap warga Tiongkok.

Asosiasi Badminton Tiongkok merilis pernyataan resmi yang menegaskan bahwa seluruh atlet Tiongkok dalam keadaan sehat dan tidak ada yang terinfeksi Covid-19. Terlebih, seluruh atlet Tiongkok memang sudah berada di Inggris untuk pelatihan khusus menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Siap Evakuasi 78 WNI Kru Kapal Pesiar Diamond Princess dari Yokohama Setelah Ada Intruksi Dari Jepang

Sejak wabah Coronavirus, ada perhatian besar apakah tim Tiongkok dapat melatih dan berpartisipasi dalam turnamen. Kami ingin menjelaskan bahwa anggota Tim Bulutangkis Tiongkok sehat dan tidak ada yang terinfeksi atau diduga terinfeksi.

“Mayoritas tim melakukan perjalanan ke Inggris untuk pelatihan sejak minggu lalu dan sisanya tetap di Beijing mengajukan visa Inggris. Tim bulu tangkis Tiongkok akan terus berpartisipasi dalam berbagai turnamen termasuk YONEX German Open 2020, YONEX All England Open 2020, dan YONEX Swiss Open 2020.

Baca Juga: Beredar Video Pengemasan Masker Merk Solida yang Diinjak-injak dan Diduduki, Cek Fakta Sebenarnya

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: BWF Badminton


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X