Sabtu, 29 Februari 2020

Singkirkan Korea Selatan dan Jadi Juara Grup A, Tim Putra Indonesia Tetap Kena Sentil Susy Susanti

- 13 Februari 2020, 10:13 WIB
TIM bulutangkis putra Indonesia di BATC.*

PIKIRAN RAKYAT – Tim putra Indonesia telah melalui pertandingan fase grup A dengan melawan Korea Selatan pada kemarin sore, 12 Februari 2020.

Dikutip Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com dari situs resmi PBSI, tim putra Indonesia sudah memastikan diri sebagai juara grup A di Badminton Asia Team Championship usai unggul dengan skor 4-1 atas korea.

Pertandingan dibuka dengan rubber game penuh ambisi yang dilalui Anthony Sinisuka Ginting. Usaha Anthony tersebut menjadi pembuka jalan bagi tim Indonesia setelah mengalahkan Heo Kwang Hee dengan skor 24-22, 19-21, 21-16.

Baca Juga: Lama Dinantikan, Drama Korea 'Arthdal Chronicles' Season Kedua Akhirnya Diproduksi

Pertandingan Anthony berlangsung seru di game pertama. Diawali dengan tertinggal poin 1-7, Anthony balik memimpin di interval game dengan kedudukan 11-10 hingga akhirnya mengamankan game pertama.

Begitu pun dengan game kedua Anthony langsung mengawali dengan unggul 10-3. Namun di akhir game kedua, Heo mulai mengejar dan dimenangkannya, hingga game penentuan terpaksa dimainkan.

Pada game ketiga ini terlihat kedua pemain saling berkejaran angka hingga 15-15. Akhirnya poin penentuan dimenangkan Anthony.

Baca Juga: JSH: Hoaks Akan Tetap Ada, Malah Menjamur di Tahun Politik

“Saya sudah pernah ketemu dia sebelumnya, dan memang ramai juga pertandingannya. Saya sudah antisipasi. Hari ini kami sama-sama banyak membuat kesalahan sendiri. Kondisi lapangan yang agak licin membuat saya ragu untuk main full speed, karena saya beberapa kali terpleset, lawan juga,” kata Anthony setelah pertandingan.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Badminton Indonesia

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X