Sabtu, 29 Februari 2020

Sudah Lakukan Persiapan, PON 2020 di Papua Dipastikan Sukses

- 17 Januari 2020, 21:06 WIB
Menpora didampingi Ketua KONI dan Wagub Papua saat memberikan keterangan pers usai Ratas di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengatakan bahwa persiapan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) sudah dipersiapkan.

Hal-hal yang masih kurang dalam persiapan tersebut yakni menyelesaikan hal-hal seperti venue yang dilaksanakan PB PON dan Pemerintah Daerah.

Ia memperkirakan kekurangan dalam persiapan tersebut akan selesai pada Maret 2020.

Baca Juga: Soal Ibu Kota Baru, Jokowi Tegaskan Pemindahan Bukan Hanya Terkait Lokasi

"Persiapannya sudah jalan, tinggal bagaimana menyelesaikan hal-hal yang masih kurang. Untuk venue yag dilaksanakan oleh PB PON dan pemerintah daerah, itu diperkirakan bulan Maret sudah selesai. Kemudian yang dilaksanakan oleh kementerian PUPR itu diperkirakan bulan Juli juga sudah selesai," ujar Zainuddin saat menyampaikan keterangan pers usai Rapat Terbatas (Ratas) di Kantor Presiden, Jumat 17 Januari 2020.

Dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, bahwa PON tahun ini akan dilakukan pada bulan Oktober tahun 2020 di Papua.

Persiapan tersebut telah disampaikaan kepada Presiden oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), PB PON, dan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Ingin Menjadi Sosok yang Sukses, Inilah 5 Motivasi Kesuksesan Meghan Markle

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Papua telah memberikan jaminan di hadapan Presiden Jokowi bahwa kegiatan PON akan berjalan dengan baik dan sukses.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Setkab.go.id

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X