Dorong Rakyat Tetap Produktif di Masa Pandemi, Kemenparekraf Gelar Pelatihan Fotografi dan Ilustrasi

- 18 Oktober 2020, 15:58 WIB
Konferensi pers pelatihan fotografi dan ilustrasi dengan tema "Start Your Journey!" yang diadakan oleh Kemenparekraf. //Dok. Kemeparekraf

PR TASIKMALAYA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi bersama platform pendidikan digital, Vokraf, merilis program akomodasi pelatihan teknis guna mengembangkan keterampilan fotografi dan ilustrasi dengan tema "Start Your Journey!".

Program pembelajaran ini akan dilaksanakan secara daring menggunakan platform Vokraf yang dimulai pada 19 Oktober 2020 dan berakhir di pengujung November 2020 bagi 1.000 peserta terseleksi dari kurasi sebelum ajang dilaksanakan.

Kontestan program Start Your Journey! ini datang dari beragam provinsi di Indonesia, di antaranya dari Aceh, Kalimantan, hingga Papua.

Baca Juga: Buang Racun Dalam Tubuhmu! Buatlah Minuman Detoks ini Agar Badan Lebih Kuat

Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, menghadiri Konferensi Pers program Start Your Journey! pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020.

Ia mengungkapkan bahwa program ini dilaksanakan dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda dan menyebabkan hampir selalu sektor terdampak oleh pandemi ini.

"Kemenparekraf secara proaktif mendukung peningkatan skill masyarakat agar tetap produktif sehingga perekonomian Indonesia tetap berputar," ujar Muhammad Neil El Himam.

Jumpa pers 'Start Your Journey' itu juga dihadiri oleh Direktur Industri Kreatif Musik, Seni Pertunjukkan, dan Penerbitan Kemenparekraf Mohammad Amin, Direktur Industri Kreatif Film, Televisi, dan Animasi, Kemenparekraf, Syaifullah, Plt. Direktur Aplikasi dan Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf Muhammad Azhar Iskandar Zainal, Co-founder & CPO Vokraf Mahatma Waskitadi, Ilustrator expert Anindito Wisnu, serta Fotografer, Rez Harditya.

Baca Juga: Newcastle Vs Manchester Unite: MU Berhasil Menang dengan Skor 1-4

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X