Kasus Covid-19 Banjarmasin Berhasil Ditekan, Kapolda Berharap Kepatuhan Semakin Meningkat

- 18 Oktober 2020, 13:47 WIB
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. /Doc Humas Polda Kalsel

PR TASIKMALAYA – Jumlah pasien Covid-19 di Banjarmasin mulai menunjukan grafik penurunan. Hal ini terlihat dari jumlah keterisian beberapa rumah sakit dan balai karantina.

Angka penurunan ini tidak lepas atas kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan sosialisasi yang dilakukan, termasuk oleh polisi.

Di samping itu, berita penurunan pasien Covid-19 di Banjarmasin ini disampaikan oleh Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Nico Afinta.

Baca Juga: 11 Alasan Pria Berselingkuh Meski Memiliki Pasangan yang Cantik

Dirinya memastikan penanganan Covid-19 berjalan sesuai harapan dengan terus meningkatnya angka kesembuhan dan peningkatan jumlah pasien baru berhasil ditekan.

“Hari ini 54 pasien dinyatakan sembuh Covid-19. Sehingga total sudah ada 9.833 orang sembuh atau 87,90 persen dari total 11.186 kasus terkonfirmasi positif,” ujar Kapolda.

Menurut Nico, jumlah pasien positif yang terus berkurang juga dapat terlihat dari semakin menurunnya tempat tidur rumah sakit dan balai karantina yang terisi.

Baca Juga: 1.620 Relawan Sudah Disuntik Vaksin Covid-19, BPOM Lanjutkan Audit Halal

Dari tujuh rumah sakit rujukan yang ada, kapasitas 589 tempat tidur tinggal terisi 186 pasien dan tersisa 403 yang kosong.

Sementara dari 27 balai karantina berkapasitas total 1,693 tempat tidur, sekarang terisi 60 pasien dan tersisi 1.633 tempat tidur.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Tribrata News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X