Pemkab Banjarnegara Lindungi Pekerja Sosial Keagamaan Melalui Jamsostek

- 18 Oktober 2020, 10:14 WIB
Penyerahan kartu secara simbolis dilakukan oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, di Pringgitan, Kamis, 15 Oktober 2020.* //Pemerintah Provinsi Jawa Tengah

PR TASIKMALAYA - Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Jateng dan DIY, Suwilwan Rahmat mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

Berupaya mendorong para pekerja non formal dan sosial keagamaan untuk memiliki jaminan sosial BP Jamsostek.

Hal tersebut menurutnya sangat penting karena BP Jamsostek tidak hanya memberikan perlindungan risiko kerja, tetapi juga turut membantu upaya menyejahterakan para pekerja.

Baca Juga: SDM Indonesia Masih Rendah, Menaker Ajak Muhammadiyah Dorong Tingkatkan Kualitas

Sejumlah pekerja sosial keagamaan di Kabupaten Banjarnegara menerima kartu kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

Penyerahan kartu secara simbolis dilakukan oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, di Pringgitan, Kamis, 15 Oktober 2020.

“Ini merupakan percontohan di Jawa Tengah dan DIY, dan pertama kalinya di wilayah ini pekerja sosial keagamaan dijamin BP Jamsostek.

Baca Juga: Bidik 5 Program, Risma Luncurkan Kampung Pendidikan Kampunge Arek Suroboyo

“Pastinya merupakan prestasi yang luar biasa,” kata Suwilwan sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com, Minggu, 18 Oktober 2020 dari laman Pemprov Jateng.

Suwilwan menerangkan, bantuan kepesertaaan tersebut merupakan subsidi dari Pemkab melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banjarnegara.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X