Bertemu Raja Yordania, Prabowo Diskusi soal Krisis Kemanusiaan di Gaza

- 11 Juni 2024, 13:39 WIB
Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.
Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. /Antara/Hafidz Mubarak A/

PR TASIKMALAYA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menemui Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein. Keduanya sedang berdiskusi soal krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina.

Prabowo mengatakan Yordania masih menjadi mitra Indonesia yang sangat aktif untuk memperjuangan kemerdekaan Palestina.

“Pemerintah Indonesia saat ini juga terus memantau dengan cermat perkembangan yang memburuk di Gaza,” kata Prabowo ke Raja Abdullah II saat keduanya bertemu di Amman, Yordania, pada 10 Juni waktu setempat.

Prabowo melanjutkan jika Indonesia merasa prihatin dengan krisis yang terjadi di Gaza. Apalagi jumlah korban karena konflik tersebut semakin bertambah.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 2024, Stok Pangan Dipastikan Aman

“Jumlah korban jiwa dan luka-luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Gaza yang sangat rentan saat ini,” kata Prabowo ke Raja Yordania dikutip dari ANTARA.

Kemudian, Raja Yordania juga sependapat dengan pandangan Prabowo. Ia juga berterima kasih dengan Calon Presiden RI Terpilih itu atas kehadiran di acara konferensi tingkat tinggi terkait Gaza di Amman, Yordania pada hari ini waktu setempat.

Sebagai info, Prabowo berangkat dari Jakarta pada Minggu malam dan tiba di Amman sejak Senin untuk menghadiri acara KTT itu.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan Prabowo mewakili Presiden RI Joko Widodo untuk datang ke KTT yang digelar atas inisiatif dari Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sissi, Raja Yordania Abdullah II bin Al-Hussein, dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah