Prabowo Wakili Indonesia untuk Dukung Gencatan Senjata di Gaza

- 10 Juni 2024, 11:45 WIB
Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto. /Instagram.com/@prabowo

PR TASIKMALAYA - Dalam rangka mendukung gencatan senjata di Gaza, Palestina, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo terbang dari Jakarta ke Yordania pada 9 Juni 2024 lalu.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Joko Widodo akan menghadiri acara konferensi tingkat tinggi (KTT) di Amman, Yordania untuk menyuarakan dukungan Indonesia atas gencatan senjata di Gaza.

Perihal Prabowo Subianto dan Joko Widodo ke Yordania untuk menghadiri KTT tersebut, disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan Brigadir Jenderal TNI Edwin Adrian Sumantha pada 10 Juni 2024.

Edwin mengatakan bahwa acara KTT yang akan dihadiri Prabowo dan Jokowi tersebut, digagas oleh Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sissi, Raja Jordan Abdullah II bin Al-Hussein, dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Baca Juga: Orang Tua Harus Peka, Lakukan 10 Tips Ini untuk Mengetahui Bakat Anak

“Konferensi ini diselenggarakan sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Gaza dengan tujuan agar para kepala negara dapat mengidentifikasi cara-cara memperkuat respons komunitas internasional terhadap bencana kemanusiaan yang sedang berlangsung di Gaza,” kata Edwin pada 10 Juni 2024, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari ANTARA.

Ia berharap kehadiran Indonesia dalam KTT ini bisa memberikan kontribusi nyata untuk mengatasi krisis yang terjadi di Gaza, Palestina. 

“Dengan kehadiran perwakilan dari Pemerintah Indonesia dalam konferensi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza,” kata Brigjen Edwin yang juga mendampingi kegiatan Prabowo di Amman.

Sebelumnya, Prabowo dijadwalkan akan hadir ke KTT sekaligus bertemu kawan lamanya, Raja Yordania. Calon Presiden Terpilih tersebut mengatakan bahwa KTT itu akan dimanfaatkan untuk menawarkan bantuan yang disiapkan oleh Indonesia.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah