Bus Study Tour SMP PGRI Wonosari Alami Kecelakaan, 2 Orang Dilaporkan Meninggal

- 22 Mei 2024, 14:34 WIB
Bus study tour rombongan SMP PGRI Wonosari mengalami kecelakaan.
Bus study tour rombongan SMP PGRI Wonosari mengalami kecelakaan. /ANTARA/HO-pengelola tol.

PR TASIKMALAYA - Kecelakaan bus yang mengangkut rombongan SMP PGRI Wonosari Malang dilaporkan mengalami kecelakaan.

Kecelakaan tersebut terjadi di Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur. Kecelakaan tersebut melibatkan bus Study Tour dan truk.

Dikatakan oleh Kanit 3 PJR Polda Jawa Timur (Jatim), AKP Yudiono mengatakan jika kecelakaan antara bus yang mengangkut rombongan Study Tour SMP PGRI Wonosari dengan truk bermuatan gerabah terjadi di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto.

"Bus itu mengangkut siswa SMP PGRI Wonosari Malang yang baru perjalanan dari Yogyakarta ke Malang," katanya dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Warga Iran Beduka! Presiden Ebrahim Raisi Dilaporkan Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Helikopter

Kronologi Kecelakaan

Bus pariwisata Bimario mengalami kecelakaan pada Selasa, 21 Mei 2024 malam. Kejadian itu bermula dari bus yang ditumpangi rombongan siswa melaju dengan kecepatan tinggi.

Tepat di KM 695+400, pengemudi diduga mengantuk hingga tidak bisa mengendalikan kemudi dan oleng ke kiri dan menabrak truk yang ada di depannya.

Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tabrak belakang. Bus menabrak truk bermuatan gerabah yang melaju di jalur kiri. Sementara posisi terakhir kendaraan bus menempel di bak truk di lajur kiri menghadap ke timur.

Kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata dan truk bermuatan gerabah tersebut mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan belasan lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

Halaman:

Editor: Thytha Surya Swastika

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah