Mendagri sebut Beri Kemudahan, PP Turunan UU Cipta Kerja Bakal Segera Dirampungkan

- 8 Oktober 2020, 16:39 WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian*/Tangkap layar YouTube/Kemendagri RI /

PR TASIKMALAYA – Disahkannya RUU Cipta Kerja menjadi Undang-undang oleh DPR RI pada Senin lalu, membuat kalangan banyak dibuat geram.

Hal itu bahkan membuat aksi demonstrasi digelar di sejumlah daerah. Tagas #MosiTidakPercaya pun bergabung di berbagai platform media sosial.

Kritik keras dari warganet pada anggota DPR beredar di mana, hingga umpatan-umpatan kasar ditujukan untuk DPR.

Baca Juga: Langgar Ketentuan Lingkungan, Siap-Siap Izin Usaha UU Cipta Kerja Dibatalkan

Aksi demo terjadi diberbagai daerah, oleh karena itu pemerintah dinilai harus bisa mengambil langkah konkret menyikapi aspirasi dan keluhan masyarakat .

Masyarakat yang merasa hak-haknya dirampas, wajar pula mahasiswa ikut menuntut untuk memperbaiki peraturan yang anggap tidak berpihak pada pekerja.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyebut, Peraturan Pemerintah (PP) turunan Omnibus Law UU Cipta Kerja akan dirampungkan bulan depan, hal itu sesuai perintah Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Trump Dinilai Tidak Adil karena Gunakan Obat Covid-19 Eksperimental

"Beliau perintahkan paling lambat bulan depan harus selesai,” kata Tito sebagaimana dikutip PikriranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara, Kamis, 8 Oktober 2020.

Menurut Tito, UU Cipta Kerja akan mempermudah dan menyederhanakan prosedur pengurus izin di daerah yang selama ini kerap dikeluhkan karena prosesnya yang panjang.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X