Warga Keluhkan Banyak Juru Parkir Liar di Minimarket, Dishub: Bisa Diberdayakan Sebagai Satpam

- 15 Mei 2024, 17:53 WIB
Ilustrasi juru parkir liar.
Ilustrasi juru parkir liar. /Antara/Zabur Karuru/

PR TASIKMALAYA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberikan usulan kepada pengelola minimarket untuk memberdayakan juru parkir liar menjadi satuan pengamanan (satpam).

Solusi terhadap pemberdayaan para juru parkir liar tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Pelaksana Pelayanan dan Penertiban Unit Pengelola Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta Henu Aji.

"Bisa diberdayakan supaya orang tersebut (juru parkir liar) menjadi petugas keamanan minimarket dan dapat membantu perparkiran di lokasi tersebut," katanya pada Rabu, 15 Mei 2024, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara. 

Usulan itu muncul setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta menjadwalkan penertiban juru parkir liar di minimarket dari hari ini sampai Juni 2024.

Baca Juga: Siap Dukung Program Makan Siang dan Susu Gratis, BAZNAS: Insya Allah Kami Mampu

Nantinya, para juru parkir liar yang terkena penertiban itu pun akan dibina supaya mendapatkan profesi sesuai minat mereka masing-masing.

Penertiban tersebut dilakukan karena banyak warga yang mengeluhkan keberadaan mereka saat di minimarket. Padahal, pengelola minimarket tidak mematok biaya kepada konsumen yang memarkir kendaraan di tempat yang disediakan.

Lebih lanjut kata Henu, selain masalah juru parkir liar, sebelumnya ada lokasi yang tergolong sebagai penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) akan tetapi sudah diamankan oleh dinas sosial. 

"Adapun selain jukir liar juga ada dua lokasi yang tergolong penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), tadi sudah diamankan Dinas Sosial," kata Henu.

Halaman:

Editor: Aghnia Nurfitriani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah