Bongkar Habis Soal Rapid Test Covid-19 dari Awal hingga Kini, dr Tirta: Buka Mata Hati Lu Semua!

- 24 September 2020, 18:42 WIB
dr Tirta /Pikiran-rakyat.com

PR TASIKMALAYA - Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum selesai ini, Dokter yang juga pengusaha, Tirta Mahardika Hudhi merasa resah dan mengungkapkan hal yang membuatnya tidak bisa tidur. 

Ia menggunggah keresahannya dalam postingan Instagram pribadinya pada 23 September 2020.

“Enggak bisa tidur, gatal buat nulis, toh pagi nanti saya masih rapat relawan. Ayok. Kita bahas masalah demi masalah yang mengganjal di mata saya. 7 bulan sudah info lumayan dan lengkaplah. Rapid Test : Bisnis/gimmick/solusi? Silahkan anda nilai sendiri,” tulisnya. 

Baca Juga: Kedatangan Pasukan Satgas TMMD Reguler Disambut Hangat Warga Kalinusu Brebes

Terdapat tujuh poin utama yang diresahkan Dr.Tirta mengenai keberadaan Rapid Test yang beredar di masyarakat sebagai salah satu hal yang harus dipenuhi orang untuk kepentingan administrasi, pekerjaan, transportasi dan lainnya.

Menurutnya Rapid Test merupakan screening test yang berbasis serology dan tidak bisa dijadikan Covid-19, keberadaan rapid test ini dimulai pada Maret 2020 dengan statement alat test Covid-19. 

Rapid Test bukan merupakan alat yang ditekomendssikan khususnya dari Persatuan Dokter Lab, dan seharusnya lebih diperbanyak untuk tes PCR Swab test untuk lebih cepat mengidentifikasi pasien terkena Covid-19. 

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari ini Turun Lagi, Kali ini Mendekati ke Level Rp 1 juta per gram

Hal yang membuatnya resah adalah alat rapid test yang dijadikan sebagai syarat yamg harus dipenuhi sebagian orang dalam menjalankan beberapa aktivitasnya. 

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X