Kedatangan Pasukan Satgas TMMD Reguler Disambut Hangat Warga Kalinusu Brebes

- 24 September 2020, 17:45 WIB
WARGA menyambut kedatangan personil TNI yang terlibat di TMMD reguler 109. /DOK. KODIM 0713 BREBES/

PR TASIKMALAYA - Kedatangan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 109 Brebes di Desa Kalinusu Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, disambut hangat oleh warga setempat. Selasa pagi 22 September 2020.

Terlihat warga berjajar di pinggir jalan desa, dimana sudah sejak pagi mereka menunggu iring-iringan kendaraan pengangkut pasukan melintasi dusunnya menuju Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, tempat pemusatan tinggal di 4 tenda pleton yang telah didirikan di Lapangan Sepakbola Kalinusu, selama satu bulan tugas.

Dijelaskan Pasiter Kodim 0713 Brebes, Kapten Arhanud Nediono, yang mewakili Dansatgas TMMD Reguler, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, untuk melaksanakan penyambutan, pasukan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 109 terdiri dari 55 orang dari Brigif 4 Dewa Ratna, 8 orang personel Kompi A Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya, 2 orang dari Denzibang IV Purwokerto, 20 orang dari Lanal Tegal, 10 orang anggota Satrad 214 Tegal, serta 15 orang personil BKO dari Polres Brebes.

Baca Juga: Ilmu Agama Jadi Solusi untuk Paham Khilafah Politik, Guru Besar UIN: Bisa Hindari Radikalisme

“Pasukan akan tinggal di tenda pleton karena situasional pandemi covid. Ini merupakan langkah salah satu pemberlakuan protokol kesehatan, juga untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat setempat,” tandasnya.

Ditambahkannya, nantinya pasukan gabungan tersebut akan merampungkan pekerjaan fisik yaitu pembukaan jalan tembus sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter untuk membuka keterisoliran Dusun Kedung Kandri, yaitu dusun yang selama ini terisolasi dari desanya, Desa Kalinusu, pembangunan talud setinggi 0,5 - 1,5 meter di kanan-kiri jalan, 3 plat deker, 1 gorong-gorong, serta sasaran tambahan program yaitu rehab 5 unit RTLH. (Rus/Aan)***

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X